Woensdag 22 Mei 2013

CDP

Semangattt pagi teman-teman.... AKu kembaliiii heheheehehe
Nah hari ini topiknya aneh
Apa tuh CDP? CDP? CDP???

Nah masih ingat yaaa? sekarang aku adalah seorang mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi yang bernama Perguruan Tinggi Cendana. Nah di Perguruan Tinggi Cendana ini lebih prefer kita harus untuk berpresentasi, mengeluarkan unek-unek dan mengeluarkan pendapat di depan kelas atau di depan banyak orang. Di Cendana itu, semester awal (semester 1 dan 2) itu kita menamakan kelas presentasi sebagai English class, dimana di English class, kita presentasi di depan kelas. Begitu di Semester 3 - semester 6, kita menamai CDP (Cendana Dynamic Presentation) Class, dimana di kelas CDP, kita gabung dengan kelas-kelas lain, yang paling berat adalah waktu semester 3, kita gabung dengan senior dan di semester 6, kita gabung dengan junior, setelah selesai kelas CDP, bukan berarti tugas kita selesai, karena kita akan di hadapkan dengan berbagai macam kelas presentasi seperti Mandarin Class, Religion Class dll :-)

Semester pertama bagi seorang Kelvin Pranata ini kenal presentasi itu sebagai sesuatu yang sangat sangat sangat menakutkan, keringat dingin mencuar dari dahi, gemetaran, sampai sewaktu presentasi pertamaku aja, aku selalu pilih terakhir, karena takut tapi akhirnya setelah aku belajar dan coba menaklukkan rasa takut berkat bimbingan dri dosen kita yang cantik yaitu Miss Natalia. AKu jadi berani untuk bereksplor, malah sampai skrg aku malah menganggap presentasi adalah segalanya, karena itu melatih aku berbicara di depan :-) dan alhasil setelah 1,5 tahun di Cendana, kemampuan bicaraku meningkat dan gak grogi lagi. Nah mulai dari semester 2 - semester 6 ini, sudah ada 10 topik yang aku bawakan :D

CDP BM 1 = Introduce myself
CDP BM 2 = Friendship
CDP BM 3 = Mentor
CDP BM 4 = TheClimb
CDP BM 5 = EveryBody Has A Dream
CDP BM 6 = 12 November
CDP BM 7 = @Show_Imah
CDP BM 8 = Holliepops
CDP BM 9 = Dreamer
CDP BM 10 = Hobby

Nah sebenarnya CDP BM 9 dan BM 10 belum tampil tapi sudah ada topiknya, malah teman-teman banyak yang iri, nanya, darimana sih dapat ide itu? kok bisa sih cerita orang lain karena Soimah itu ada, Hollie Cavanagh ada, dan Angie Miller juga nyata?? 

Guys, jawabannya itu semua adalah karena MAU BERUSAHA, MAU BERUBAH, MAU MENGEMBANGKAN PIKIRAN, MAU BERUBAH SESUAI KONDISI dan MAU MELAKUKAN

Aku bersyukur sudah masuk ke cendana karena meningkatkan ku dari seorang yang pemalu ke orang yang bener-bener hobi untuk berpeksplor di depan umum

Sekarang saatnya mau nyiapin bahan Presentasi dengan judul Dreamer :D, kita jumpa lagi yaa di postingan selanjutnya

Regards
Kelvin
www.KelvinPranata.com

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking